Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjungbalai Amankan 20 TKI Ilegal Dari Malaysia

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Tim Deteksi Gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, Sat Intelkam Polres Tanjungbalai, Unit Intel Kodim 0208 Asahan, Tim Intel Korem 022/PT, dan Tim Kesehatan RS UD Tengku Mansyur, mengamankan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Malaysia di Pelabuhan Tangkahan Sipil, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Selasa (7/4).

Adapun TKI yg diamankan berjumlah 20 orang terdiri dari 18 pria dan 2 wanita. Pengamanan ini bermula saat tim menerima informasi tentang adanya TKI ilegal dari Malaysia datang ke wilayah Kota Tanjungbalai.

Saat tiba di Tangkahan Sipil para TKI ilegal itu langsung dievakuasi ke gedung karantina Sementara Pencegahan Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selesai pengecekan para TKl ilegal diberikan arahan oleh Sekjen Kesbangpol Kota Tanjungbalai yang menyampaikan untuk bersabar menunggu keputusan dari Wali Kota Tanjungbalai apakah nantinya akan dikembalikan ke rumah masing-masing atau di karantina terlebih dahulu,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Advertisement