Sumut Terima Bantuan 5.000 Masker dari Konjen China

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima bantuan masker 5.000 unit dari Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China di Medan, Qiu Wei Wei. Bantuan ini diharapkan dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 Sumut.

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (10/4).

Menurut Sabrina, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerja sama rakyat dan Pemerintah China pada Sumut dalam menanggulangi Covid-19. Sabrina pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut seraya menyampaikan kerja sama ini menjadi penyemangat dalam menanggulangi Covid-19.

Konjen Republik Rakyat China di Medan, Qiu Wei Wei, mengatakan optimis Pemerintah Indonesia khususnya Pemprovsu dapat mengatasi wabah Covid-19. Wei berharap dapat terjalinnya komunikasi yang baik antar-kedua pemerintah agar bersama-sama menghadapi Covid-19.

“Kami yakin Pemerintah Indonesia bisa, khususnya Sumut, mengatasi ini. Saya harap kita terus berkomunikasi ke depannya dan bersama menghadapi Covid-19 karena saya juga tinggal di Medan,” ucap Wei.

Advertisement

Pada 28 Maret lalu, Presiden Joko Widodo disebut sudah berkomunikasi dengan Presiden China Xi Jinping. Dalam komunikasi tersebut, Xi Jinping mengucapkan rasa simpati dan yakin Indonesia mampu mengatasi wabah Covid-19.

Untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19, Gugus Tugas membuka rekening donasi Sumut Peduli Covid-19 melalui Bank Sumut dengan nomor rekening 10001027777777. Donasi nantinya digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumut. Hingga Jumay (10/4), total donasi yang terkumpul sebesar Rp371 juta.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, menyebutkan Haji Anif Shah yang merupakan tokoh masyarakat Sumatera Utara menyumbang Rp100 juta.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL