Sudah Diduga, Wimbledon Batal Karena Virus Corona

Foto: PA

LONDON, Waspada.co.id – All England Club memutuskan untuk membatalkan turnamen grand slam Wimbledon untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Pembatalan dilakukan terkait penyebaran wabah virus Corona yang semakin meluas.

Komite memandang wabah tersebut telah menimbulkan kekacauan lebih lanjut pada kalender olahraga global.

“Dengan sangat menyesal bahwa dewan utama All England Club (AELTC) dan komite manajemen kejuaraan telah memutuskan bahwa Wimbledon 2020 akan dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait dengan epidemi virus Corona,” kata penyelenggara, Rabu (1/4).

Pembatalan satu-satunya turnamen lapangan rumput grand slam membuat musim tenis berantakan. Ketua All England Club, Ian Hewitt, mengatakan keputusan itu tidak diambil dengan mudah.

“Ini sangat membebani pikiran kami bahwa pementasan kejuaraan hanya terganggu sebelumnya oleh Perang Dunia. Tapi kini, setelah mempertimbangkan semua skenario dengan seksama dan luas, kami percaya bahwa ini adalah ukuran dari krisis global ini yang pada akhirnya benar. keputusan untuk membatalkan kejuaraan tahun ini,” katanya.

Advertisement

Keputusan itu juga mendorong ATP dan WTA untuk membatalkan ayunan lapangan rumput di Wimbledon. Hal ini berarti musim tenis tidak akan dimulai lagi sampai 13 Juli paling awal. (wol/aa/dailymail/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL