Striker Anyar PSMS Siap Belajar Rap-rap

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Riski Novriansyah, striker anyar PSMS Medan, mengaku tidak mengetahui arti istilah gaya ‘rap-rap’ yang menjadi ciri khas permainan tim besutan Philep Hansen.

Rap-rap sendiri merupakan istilah untuk bermain bola yang tampil ngotot, gesit dan keras namun sportif serta pantang menyerah yang sering diperagakan para pemain-pemain sepakbola yang main di Sumatera Utara (Sumut).

Gaya atau karakter tampil ngotot dalam sepak bola ini lebih condong saat pemain berupaya merebut atau berduel bola dengan lawan. Melihat upaya pemain untuk rebut bola dengan gaya ngotot itu sehingga keluar dari lidah para penonton kata rap sehingga munculnya rap-rap.

“Namanya pernah denger. Cuma penerapannya seperti apa saya mungkin yang belum paham,” kata Riski, Selasa (14/4).

Kendati pernah mendengar istilah tersebut dan belum begitu memahami karakter rap-rap tersebut, mantan striker Semen Padang ini siap belajar karakter permainan rap-rap tersebut.

Advertisement

“Pastinya saya akan coba terapkan di lapangan, terutama untuk upaya untuk ciptakan gol. Karena tugas striker adalah mencetak gol,” tegasnya.

Mantan penyerang Babel United ini juga berharap target utama Ayam Kinantan kembali promosi ke Liga 1 dapat terwujud.

“Saya akan berusaha (terapkan rap-rap). Intinya, doain yang terbaik buat PSMS agar target lolos ke Liga 1 bisa tercapai. Amin,” tuntas pria berusia 30 tahun tersebut. (wol/aa/indosport/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL