Setelah Lebaran, Khabib Setuju Lawan Ferguson di UFC 249

Foto: zimbio

NEVADA, Waspada.co.id – Khabib Nurmagomedov menyatakan bersedia menghadapi Tony Ferguson di UFC 249, jika pihak UFC menyelenggarakan pertarungan tersebut setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Khabib sebelumnya menyatakan mundur dari UFC 249 yang sedianya digelar 18 April tersebut. Pasalnya, Presiden UFC Dana White tak kunjung memastikan lokasi pertarungan setelah Nevada dan sejumlah tempat dilarang karena virus Corona.

Hari Raya Lebaran sendiri kemungkinan jatuh bertepatan pada 24 atau 25 Mei mendatang. Khabib merasa tak keberatan jika pertarungan dilanjutkan sebulan usai lebaran. Dengan catatan, situasi darurat penyebaran virus Corona sudah berakhir.

“Juni, Juli, dua bulan, kemudian Agustus, saya bisa bertarung,” ujar Khabib, Minggu (5/4).

“Saya dengar UFC akan menggelar pertarungan di San Fransisco (pada Agustus). Jika tidak, mari bertarung di Abu Dhabi pada pertengahan September. Atau, bertarung sekarang, sebelum Ramadan. 18 April, kami sedianya bertarung, tapi di mana? Ini pertanyaannya,” sebutnya.

Advertisement

Sebelumnya, duel Khabib vs Ferguson sudah empat kali mengalami pembatalan. Khabib dua kali menyatakan mundur karena cedera dan masalah berat badan, lalu Ferguson dua kali mundur karena cedera.

White sendiri belum mengonfirmasi terkait kepastian penundaan laga UFC 249 karena virus Corona. Baru-baru ini, White dan sejumlah pemimpin organisasi olahraga di Amerika Serikat menggelar pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump, Sabtu (4/4).

Namun, belum kunjung ada kejelasan terkait waktu kompetisi termasuk UFC di Amerika Serikat bakal bergulir kembali. Trump dalam pernyataan resmi beberapa jam setelah conference call berharap seluruh ajang olahraga di AS bisa segera kembali berjalan normal.

“Saya ingin fans kembali ke arena kapanpun kita siap. Fans juga ingin kembali. Mereka ingin melihat bola basket, bisbol, NFL, dan hoki. Mereka ingin kembali melihat olahraga,” ujar Trump.(wol/aa/espn/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL