Sejumlah TKI Dari Malaysia Jalani Karantina Telah Dijemput Pemkab dan Pemko

Para TKI menjalani karantina setelah dipulangkan dari Malaysia, di Lanud Soewondo (Eks Bandara Polonia) Medan, Jumat (10/4). Para TKI itu akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta pelatihan fisik dan mental selama masa karantina untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19. (WOL Photo/Ega Ibra)

MEDAN, Waspada.co.id – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr Aris Yudhariansyah, mengatakan sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) telah dijemput masing-masing pemkab dan pemko.

“Sudah 512 TKI yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Sumut. Nah, para TKI itu menjalani dikarantina di dua lokasi yakni Taman Cadika Pakam, Kabupaten Deliserdang, dan Lanud Soewondo. Saat ini sudah ada sejumlah TKI yang dijemput perwakilannya masing-masing dari pemkab dan pemko,” ujarnya, Jumat (10/4).

Aris menyebutkan, pemulangan ratusan TKI dari Malaysia dilakukan secara bertahap dengan empat gelombang. “Semalam dan hari ini semua TKI dari Malaysia sudah tiba di Sumatera Utara melalui KNIA,” sebutnya.

Deketahui, setibanya di Lanud Soewondo para TKI itu langsung menjalani karantina selama 14 hari. Terlihat, satu per satu TKI bersama barang bawaannya disemprotkan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.(wol/lvz/data3)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN