Saddil Ramdani Resmi Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

foto: goal

JAKARTA, Waspada.co.id – Sayap Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Shopee Liga 1 Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, resmi menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan yang terjadi pada 27 Maret lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Korbannya adalah Irwan (25 tahun) yang mengalami luka sobek di kepala bagian kanan dan luka di bibir. Saudara korban, Adrian, melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan Saddil. Polres Kendari pun menaikkan status Saddil yang awalnya penyidikan menjadi tersangka. Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofyan Rosyidi, menyebut sudah dua kali memeriksa Saddil dan korban diperiksa pada Sabtu (4/4) ini.

“Kami naikkan ke tingkat penyidikan, sekarang kasusnya kita naikkan menjadi tersangka. Untuk hari ini, kami periksa karena beberapa hari setelah kejadian korban belum diperiksa,” kata AKP M Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan Saddil terancam hukuman tujuh tahun penjara karena menerapkan pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP. Namun penetapan sebagai tersangka tidak membuat Saddil ditahan. Punggawa skuad Garuda itu hanya wajib lapor karena untuk pemutusan dilakukan oleh penyidik.

“Selama ini, Saddil hanya kami kenakan wajib lapor. Tetap sebagai tersangka, tapi masalah penahanan itu kewenangan penyidik. Asalkan memenuhi syarat objektif dan subjektif itu kewenangan penyidik,” lanjut Sofyan. (wol/aa/vivabola/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL