Ronaldo Ramai Disebut Bakal Hengkang Dari Juventus

Foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Pandemi virus Corona telah membuat keuangan klub-klub sepakbola di dunia terhantam. Hal itu dikarenakan kompetisi yang tertunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Masalah keuangan juga dihadapi oleh klub besar Juventus. Bahkan, kabarnya Bianconeri memotong gaji pemainnya agar bisa berhemat sampai 90 juta euro (sekira Rp1,6 triliun). Dikutip dari Football-Italia, Kamis (2/4), ada kemungkinan Cristiano Ronaldo akan dijual pada bursa musim panas nanti.

Pasalnya, Juventus sepertinya sulit untuk membayar gaji Ronaldo yang cukup tinggi. Setidaknya dua klub yang kemungkinan tertarik mendatangkan kapten Timnas Portugal tersebut, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun PSG ingin mendatangkan Ronaldo dengan catatan Neymar atau Kylian Mbappe angkat kaki dari Parc des Princes. Alhasil, MU menjadi klub yang paling mungkin mendatangkan Ronaldo. Apalagi Setan Merah dan Ronaldo memiliki kisah manis dan klub memiliki keuangan yang mencukupi.

CR7 pernah membela MU pada periode 2003-2009 dengan prestasi menyumbangkan tiga gelar Liga Premier dan satu Liga Champions. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (Rp1,8 triliun). (wol/aa/fbi/data3)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL