PSMS Tak Setuju Kompetisi Lanjut Tanpa Penonton

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Kompetisi sepakbola nasional masih belum berlanjut digelar terkait pandemi Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, wacana digelarnya pertandingan tanpa penonton mengemuka seperti akan diterapkan di Eropa.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengaku tidak setuju kompetisi digelar tanpa penonton. Pihaknya beranggapan bahwa pertandingan akan lebih semarak bila ada penonton di dalam stadion.

“Hanya saja kembali dengan catatan maklumat Kapolri harus dicabut lebih dulu. Kalau dari PSMS, jelas tidak setuju pertandingan tanpa penonton itu karena terasa aneh. Bagaimana dengan wasit, perangkat pertandingan, panpel, keamanan, petugas kesehatan, dan media? Itu saja kalau dihitung 200 orang dan tergolong ramai juga,” tegasnya, Selasa (28/4).

Di sisi lain, kata Julius, keputusan tersebut akan merugikan Ayam Kinantan dan tim peserta lainnya. Pasalnya, dipastikan klub-klub minim pemasukan karena tidak bisa menjual tiket pertandingan.

“Karena juga berdampak terhadap kerja sama dengan sponsor. Ini juga harus diperhitungkan. Semua jadi harus jelas,” seru Julius mengakhiri. (wol/aa/data3)

Advertisement

editor AUSTIN TUMENGKOL