Polres Belawan Ringkus Pengedar Sabu Sei Mati

WOL Photo

BELAWAN, Waspada.co.id – Seorang pengedar sabu yang kerap memasarkan narkoba di Jalan Jermal Raya, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, diringkus Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (9/4) kemarin.

Tersangka yang diamankan adalah Ikhwandi alias Wandi (24). Dari tangan pria yang menetap di Kecamatan Medan Labuhan ini, polisi menyita barang bukti 22 plastik berisi sabu dengan berat 26,78 gram dan uang Rp8 juta serta handphone.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M R Dayan, mengatakan penangkapan pengedar sabu tersebut berkat informasi yang diterima dari masyarakat. Petugas langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapati tersangka sedang duduk di teras rumahnya.

“Saat digerebek, tersangka sempat kabur. Tapi, petugas di lapangan berhasil menangkapnya. Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah sabu dari selipan pinggangnya,” terang Dayan Jumat (10/4).

Dari hasil interograsi, tersangka mengaku barang haram itu diperolehnya dari temannya UB, namun tersangka tidak mengetahui tempat tinggal temannya tersebut.

Advertisement

“Awalnya kita mau melakukan pengembangan, namun tersangka tidak tahu alamat tinggal si UB. Kita sudah menetapkan UB sebagai DPO, untuk tersangka sudah kita amankan dan kasusnya akan segera kita limpahkan ke pengadilan,” ungkap Dayan. (wol/ril/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL