PGN Serahkan APD ke RSUP H Adam Malik

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani Corona di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan, Senin (6/4).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian PGN kepada ‘pahlawan’ kesehatan yang berada di garis terdepan dalam penanganan pendemik global tersebut.

Sales Area Head PGN Area Medan, Saeful Hadi, menuturkan bantuan ini diberikan sebagai kepedulian PGN terhadap permasalahan yang sedang dihadapi saat ini. Bantuan seperti ini diberikan bukan hanya di Medan saja tetapi di beberapa kota lain yang ada wilayah operasional PGN, dalam menyalurkan Energi Baiknya.

“Medan menjadi perhatian karena sudah masuk zona merah, dan itu menjadi perhatian kita untuk memberikan sumbangsih kepada daerah yang sangat membutuhkan bantuan,” tuturnya, Selasa (7/4).

Saeful mengatakan bantuan yang diserahkan PGN berupa, sepatu boot, kacamata google, sarung tangan, faceshield, masker N95, dan baju APD, masing-masing sejumlah 20 pasang. Dan diharapkan dengan APD ini dapat membantu tim medis saat menjalankan tugas yang mulia ini.

Advertisement

“Kita terus memberikan suport kepada garda terdepan dalam penanganan Covid -19 ini dalam memantau dan menangani serta harus memperhatikan perkembangan pasien. Dengan pemberian APD ini kita ingin memberikan semangat kepada para tim medis bahwa kita akan selalu mendukung mereka,” lanjutnya.

Dukungan PGN terhadap pemerintah bukan hanya memberikan bantuan kepada tim medis berupa APD, tetapi PGN juga menerapkan imbauan pemerintah, seperti bekerja di rumah, menjaga jarak saat berkomunikasi dan melengkapi petugas dengan APD yang dibutuhkan. Walaupun begitu, pelayanan PGN dipastikan tetap maksimal walau tanpa adanya tatap muka antara karyawan dan pelanggan.

“Untuk keluhan pelanggan tetap bisa menghubungi Call Center di 1500 645. selama 24 jam. Dan Tim Penanganan Ganggguan siap melaksanakan tugasnya untuk menanggapi berbagai keluhan pelanggan. Dan semua karyawan selalu kita persiapkan dengan masker dan hans sanitezer diingatkan untuk menjaga jarak,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, saat harus masuk ke kantor PGN Area Medan di Jalan Imam Bonjol juga sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

“PGN berharap agar pandemik global ini cepat selesai, sehingga semua masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, dan perekonomian berjalan dengan normal,” tutupnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN