Pemuda Perumnas Mandala Semprot Desinfektan Secara Mandiri

Foto: Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda Swadaya Perumnas Mandala yang terletak di Jalan Kenari A, melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemuda Swadaya Perumnas Mandala ini menyemprot desinfektan di pekarangan, rumah warga, dan juga tempat ibadah. Koordinator Pemuda Swadaya, Iwan, menuturkan biaya bahan untuk membuat desinfektan hasil dari uang patungan warga.

“Kalau dilihat secara global, penyebaran virus Corona ini sangat signifikan, jadi kami membuat ide patungan untuk meracik desinfektan dan melakukan penyemprotan di sini,” katanya, Minggu (5/4).

Iwan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini berinisiatif dari salah satu warga yang mengerti bahan untuk membuat desinfektan dan sudah dua kali dilakukan.

“Minggu kemarin, kami menyemprot perkarangan sampai ke dalam rumah. Hari ini kami menyemprot untuk pekarangan rumah saja,” ucapnya.

Advertisement

Diketahui, penyemprotan ini dilakukan seminggu sekali sampai pemerintah menyatakan Indonesia sudah bebas dari virus Corona (covid-19). Lebih lanjut, penyemprotan desinfektan ini juga mendapat tanggapan positif dari warga sekitar.

“Saya sangat mendukung, apalagi kan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Usup, salah satu warga setempat. (wol/ryan/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL