Pemko Medan Terapkan 4 Tahapan Dalam Menangani Covid-19

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyebut ada empat tahapan penanganan Covid-19. Hal itu ia katakan dalam Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu (8/4).

“Pertama adalah penanganan kesehatan yang mencakup mencegah dan mengobati, penanganan sosial, ekonomi, dan recovery. Ke empat tahapan ini telah dan tengah dilakukan Pemko Medan,” katanya di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Dandim 0201 BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Dandenpom 1/5, Letkol CPM Anggun Hendryantoro, Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Marinis Farick, Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala, Kepala OJK Regional Sumbagut Yusuf Ansori, dan Ketua MUI Kota Medan Prof HM Hatta.

Dalam pertemuan itu Akhyar berpesan kepada warga Medan, untuk tetap disiplin dalam menerapkan physical dan social distancing. Memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir.

“Kedispilinan ini sangat diperlukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” tandasnya.

iklan

Akhyar juga mengimbau dan menegaskan kepada seluruh tempat pelayanan umum untuk tidak menyediakan kursi dan meja di ruang tunggu. Sehingga masyarakat tidak berlama-lama berada di tempat tersebut, dengan demikian social distancing dan physical distancing dapat diterapkan.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan