Peduli Dampak Corona, MPC PP Kota Medan Bagi Nasi Kotak dan Semprot Desinfektan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan berbagi rezeki kepada ratusan pengendara ojek online dan abang becak yang melintas di Jalan Sutrisno, Senin (6/4).

Pantauan di lapangan, terlihat para pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Medan membagikan nasi kotak dan menyemprotkan desinfektan sejumlah kendaraan sepeda motor becak bermotor.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan Rahmaddian Shah SH, melalui Sekretaris Kamaluddin Tanjung, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap situasi perekonomian yang lagi menurun akibat penyebaran wabah Corona atau Covid-19.

“Kita ikut prihatin dengan merebaknya Virus Corona tersebut. Sebab, tidak sedikit keluarga kita yang merasa kesulitan menghadapi musibah ini, termasuk untuk mencari makan pun udah banyak yang terkendala,” katanya.

Sebagai kader Pemuda Pancasila, Kamal mengungkapkan turut berpartisipasi membantu pemerintah melalui kegiatan sosial tersebut.

iklan

Adapun bantuan dierikan berupa makan siang (nasi kotak-red) dan sekaligus melakukan penyemprotan sepeda motor milik para ojek online dan becak bermotor.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan selama 2 minggu. Itu pun diharapkan kepada saudara kita agar tertib dan tidak melakukan kumpul-kumpul. Kita berharap mengambilnya dengan antrian dgn jarak satu meter. Bagi yang sudah mendapatkannya diharapkan tidak lagi berkumpul langsung pulang,” imbaunya.

Dalam kegiatan sosial ini, Kamal menambahkan beberapa Pengurus Harian MPC PP Kota Medan juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan.

“Kami berharap agar musibah ini bisa cepat berlalu. Dan kehidupan kita bisa kembali normal seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu, Ridwan salah seorang pengendara ojek online sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan