Peduli Covid-19, Waketum DPP Golkar Salurkan 20 Ton Beras di 7 Kabupaten

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Waketum DPP Golkar Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT, menyalurkan bantuan seberat 20 ton beras kepada warga di 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara, yang perekonomiannya terdampak akibat wabah Covid-19.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga Ketua Komisi II DPR RI dan akrab dipanggil Bang Doli ini mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan juga wujud Partai Golkar turut serta bersama berjuang mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh virus yang kehadirannya tak pernah diinginkan oleh semua manusia di dunia ini.

Gerakan sosial kemanusiaan yang dinamakan “Bantuan Peduli Covid 19” ini diharapkan, selain dapat bermanfaat bagi kehidupan warga terutama yang kurang mampu, juga diharapkan bisa diikuti oleh pihak-pihak lainnya guna meringankan beban warga terdampak tersebut.

“Ini merupakan perjuangan kita bersama dalam menghadapi virus Covid 19, bukan saja paramedis yang menjadi garda terdepan dalam berjuang menghadapinya, tetapi kita juga bisa turut andil berjuang dengan peduli atas nasib warga yang otomatis terdampak perekonomiannya. Karena seperti kita tahu, akibat virus ini banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya,” ungkap Bang Doli.

Pendistribusian bantuan ini dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar, Hasrul Benny Harahap bersama Amrizal Ginting Staf Ahli Ketua Komisi II DPR RI beserta tim di daerah. Hasrul Benny Harahap yang akrab dipanggil Bang Benny menerangkan, distribusi bantuan di 7 Kabupaten/Kota yakni Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Simalungun, Siantar, Binjai, dan Langkat.

iklan

“Distribusi bantuan kita lakukan secara roadshow dimana pada hari pertama Kamis (16/04) untuk Kabupaten Asahan, Batubara, dan Tanjungbalai, lalu di hari kedua Jumat (17/04) di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.
Sementara untuk hari ketiga atau di hari Sabtu (18/04), kita distribusikan bantuan beras ini untuk daerah Kabupaten Simalungun dan Siantar, sehingga pas dibagikan untuk 7 kabupaten/kota di Sumut,” terang Bang Benny.

Hari pertama distribusi bantuan beras di Kabupaten Asahan diserahkan ke Kantor DPD Golkar Asahan untuk disalurkan ke masyarakat. Tim Bantuan Peduli Covid 19 pada kesempatan itu disambut langsung oleh Bupati Asahan H Surya BSc dan Ketua DPD Golkar Asahan Benteng Panjaitan.

H Surya BSc yang juga Dewan Penasehat DPD Golkar Asahan sangat mengapresiasi atas bantuan tersebut dan mengungkapkan rasa terimakasih serta syukur karena bantuan itu sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Asahan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Airlangga dan juga Pak Doli atas prakarsanya memberikan bantuan. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Asahan yang terdampak perekonomiannya atas wabah Covid 19 ini. Dan tentunya kita harapkan bantuan ini akan memberi semangat bagi lainnya yang mampu untuk memberikan bantuan,” tukas H Surya.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan