PDAM Gratiskan Pembayaran Rekening Air Selama Tiga Bulan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan pembebasan pembayaran rekening air minum selama tiga bulan.

“Langkah yang dilakukan yakni membebaskan pembayaran rekening air minum selama tiga bulan ke depan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu), Dr Hj R Sabrina, di Medan, Kamis (30/4).

Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri, menjelaskan pembebasan pembayaran rekening air minum ini diberlakukan mulai bulan Mei, Juni hingga Juli 2020. Adapun kategori pelanggan yang masuk program gratis rekening air minum adalah pelanggan Rumah Tangga 1 (RT1).

“Kategori pelanggan RT1 ini merupakan masyarakat yang kita anggap rentan terdampak wabah Covid-19 ini,” ujar Trisno.

Selain itu, program ini diberikan kepada kategori pelanggan sosial yang terdiri atas rumah ibadah, panti asuhan, panti jompo, dan yayasan yatim piatu termasuk Puskesmas. Trisno juga mengatakan pihaknya telah menyediakan tabung-tabung air untuk keperluan cuci tangan di semua kecamatan di Kota Medan dan beberapa kabupaten/kota di Sumut.

iklan

“Kepedulian lain yang sudah dilakukan seperti membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di sekitar kantor dan instalasi pengelolaan PDAM. Kita juga lakukan penyemprotan desinfektan terhadap gedung-gedung kantor PDAM dan menyediakan masker dan hand sanitizer,” papar Trisno.

Dikatakan, langkah dan kebijakan PDAM Tirtanadi merupakan wujud dari pelayanan BUMD di Sumut untuk melayani kebutuhan masyarakat. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan