Messi Tak Bakal Sanggup Main di Serie A

Foto: zimbio
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi santer dikabarkan menjadi buruan Inter Milan dan berpotensi melanjutkan kariernya di Serie A musim depan. Messi diyakini ingin melanjutkan persaingannya dengan Cristiano Ronaldo yang memperkuat Juventus.

Isu bakal hengkangnya Messi ke Inter dan berkompetisi di Serie A dinilai dapat menurunkan daya saing La Liga. Sebab, magis Messi selama ini yang menjadi pemikat banyak penonton menyaksikan pertandingan sepeninggalan Ronaldo.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan kepergian Messi tidak akan berdampak bagi La Liga. Bahkan, menurutnya, Messi tak akan kuat berkarier di Serie A karena klub-klub Italia kesulitan membayar gaji pemain.

“Menurut saya kedatangan dia (Messi) di Serie A tidak akan istimewa. Serie A punya hutang banyak. Beberapa pemain Serie A berada dalam tekanan finansial dan Messi tidak akan kuat. Messi juga tidak bisa menyelesaikan masalah itu,” kata Tebas, Rabu (8/4).

“Kepergian Messi bukan tragedi bagi La Liga. Dulu, orang-orang berkata La Liga akan rugi saat Ronaldo pergi. Tapi, ternyata memberikan pemasukan yang lebih besar kepada La Liga. Bintang besar memang membantu kami, tapi mereka tidak penting di La Liga,” ucapnya.

iklan

Kepergian Messi ke Inter memang baru sekadar isu dan keinginan dua mantan Inter, yaitu Francesco Toldo dan Massimo Moratti. Tapi, peluang kapten Timnas Argentina itu untuk meninggalkan Camp Nou juga tidak sepenuhnya tertutup, mengingat durasi kontraknya tinggal setahun lagi.

Sejak 2004 silam, Messi sudah memperkuat Barcelona. Bersama El Blaugrana, La Pulga sukses mencetak 627 gol dan menyumbang 261 assist dari total 718 pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi. (wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan