Mane Rajin Baca Alquran dan Nyaris Gabung Manchester United

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengungkapkan sempat berkeinginan gabung Manchester United. Ternyata Mane sempat dibuat kecewa oleh Jurgen Klopp saat melatih Borussia Dortmund.

Saat itu, Klopp beranggapan bahwa Dortmund tak membutuhkan Mane. Parahnya lagi, Klopp tak melihat Mane sebagai pemain andal dan malah menyebut bintang Timnas asal Senegal tersebut layaknya seorang rapper karena penampilannya.

“Itu saat di Dortmund. Ada seorang pria muda yang duduk di sana dengan topi bisbol miring dan corang pirang di kepalanya yang masih dimilikinya saat ini. Dia (Mane) tampak seperti rapper yang baru berkarier,” ucap Klopp beberapa waktu lalu.

Sejak didatangkan ke Anfield dari Southampton, Mane sukses membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dan menjadi kunci sukses The Reds dalam dua tahun terakhir. Kini, Klopp mengakui telah salah menilai Mane karena permainannya sangat mendominasi. Di balik semua itu, Mane mengaku sempat memikirkan pindah ke Manchester United dibanding Liverpool.

“Kami lebih memikirkan Manchester United. Itu adalah waktu yang sulit bagi saya sehingga tidak ada orang yang memanggil saya. Tapi, saya senang dia (Klopp) kemudian melakukkannya dan tidak berpikir saya adalah seorang rapper,” ucap Mane.

Advertisement

Di sisi lain, Mane dikenal sebagai pesepakbola religius dan kerap membaca Alquran untuk mendoakan almarhum ayahnya. Mane mengungkapkan dirinya menjalani hari-hari sebagai seorang muslim dalam film dokumenter berjudul Made in Senegal.

“Tentu saja aku seorang muslim. Iman adalah hal yang sangat aku yakini. Aku pria yang mencoba berdoa lima kali dalam sehari setiap hari,” kata Mane dalam film tersebut.

“Baik itu saat baik atau buruk, aku akan berkata pada diri sendiri untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Baik. Itulah aku. Setiap tahun, kami membaca Alquran untuk ayah. Aku mencoba berdoa untuknya setiap saat, untuk mengenangnya,” ungkapnya.

Mane sudah ditinggal sang ayah sejak usia tujuh tahun karena sakit. Musim ini, Mane sudah tampil dalam 26 laga di Liga Premier dengan mencetak 14 gol. (wol/aa/metro/dailystar/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL