Legenda MU: Solskjaer Sudah Layak Jadi Pelatih

Foto: manutd

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku sangat terkesan dengan aktivitas transfer pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Schmeichel menyebut Solskjaer sangat jeli membeli pemain.

Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, Manchester United sudah habis sekian ratus juta pounds untuk belanja pemain. Bisa dilihat sendiri bahwa aktivitas belanja tersebut tidak memberikan dampak signifikan bagi Setan Merah.

Solskjaer sendiri sudah menghabiskan sekitar 200 juta pounds untuk belanja pemain. Dari empat pemain yang didatangkan, bisa dikatakan semua rekrutan baru pelatih asal Norwegia tersebut langsung nyetel dan memberikan dampak bagi The Red Devils.

“Saya rasa Ole tidak memiliki pemain-pemain terbaik yang bisa mengeksekusi taktik yang ia inginkan,” ujar Schmeichel di akun instagramnya baru-baru ini.

Schmeichel juga menilai bahwa Solskjaer telah melakukan langkah tepat. Mantan kiper andalan Timnas Denmark tersebut menyebut keputusan sang pelatih melepas sejumlah pemain yang tidak tampil maksimal layak mendapatkan apresiasi.

Advertisement

“Ole menyadari bahwa ia tidak memiliki pemain yang ia dibutuhkan dan proses perombakan tim ini bakal makan waktu. Jadi ia menghabiskan waktu tersebut dengan bijak,” sebutnya.

“Lalu, saya rasa semua pemain yang ia datangkan adalah pemain yang sangat bagus karena bisa memainkan apa yang ia inginkan. Jadi saya bisa melihat United akan sukses musim ini, di mana mereka masih berpeluang lolos ke Liga Champions,” ujar Th Great Dane lagi.

Saat kompetisi Liga Premier dihentikan sementara karena virus Corona (Covid-19), United berada dalam posisi lima klasemen dan berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan. MU hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea di peringkat empat. (wol/aa/bolanet/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL