LAKSI Dukung Kebijakan Menag Soal Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Saat Pandemi Corona

Menag Fachrul Razi. (Foto: Novie/Okezone.com)

JAKARTA, Waspada.co.id – Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mendukung kebijakan Menteri Agama soal panduan ibadah Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi Virus Corona baru.

Demikian dukungan itu disampaikan Koordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi, dalam keterangan pers, Kamis (9/4).

“Kebijakan tersebut akan mencegah terjadi penularan Virus Corona di tengah meningkatnya kekhawatiran masyarakat atas semakin cepatnya peningkatan jumlah korban wabah tersebut” ungkapnya.

“Kami sangat mendukung Menag yang mengatakan salat tarawih cukup dilakukan secara individual atau berjemaah bersama keluarga inti di rumah,” sambung Azmi.

Azmi juga mendukung langkah pemerintah tak ragu dalam menerapkan pembatasan sosial Berskala besar (PSSB) karena kebijakan tersebut diyakininya bakal menyelamatkan banyak nyawa.

Advertisement

“Kepada masyarakat diimbau agar patuhi aturan dan tata cara yang ditetapkan pemerintah dalam mengantisipasi Virus Corona,” terangnya.

Diketahui, Menteri Agama, Fachrul Razi, mengeluarkan Surat Edaran No.6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran itu mengimbau seluruh Umat Muslim di Indonesia untuk melakukan Tarawih dan Tadarus di rumah selama Bulan Ramadan.

“Salat Tarawih cukup dilakukan secara individual atau berjemaah bersama keluarga inti di rumah,” pungkasnya. (wol/lvz/rilis/data3)

Editor: SASTROY BANGUN