KPK Harap Ketua MA Baru Bisa Beri Efek Jera bagi Koruptor

Firli Bahuri (Foto: Okezone)
agregasi

JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial Dr H Muhammad Syarifuddin SH MH, resmi terpilih sebagai Ketua MA menggantikan Muhammad Hatta Ali yang sudah memasuki masa pensiun. Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA setelah memperoleh suara terbanyak dalam putaran kedua sidang paripurna khusus pemilihan Ketua MA.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri berharap Syarifuddin dapat membawa MA untuk meneggakkan hukum yang tegas. Utamanya, bagi para pelaku tindak pidana korupsi.

“Kerja KPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi perlu didukung oleh kekuatan hukum dengan visi yang sama dalam memberikan efek jera terhadap koruptor,” kata Firli kepada Okezone, Selasa (7/4/2020).

Firli juga tak lupa memberi selamat kepada Syarifuddin yang kini telah menjadi pimpinan tertinggi pembaga peradilan. Ia berharap kedepannya MA sejalan dengan visi KPK yakni memberantas serta mencegah korupsi di Indonesia.

“Prinsipnya sebagai lembaga penegak hukum, KPK akan melaksanakan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap,” ujarnya.

Advertisement