KPA dan Imagas Desak Aparat Hukum Proses Penghinaan Terhadap Etnis Gayo

Ketua Imagas (Ikatan Masyarakat Aceh Gayo Lues) Marsidin didampingi Penasehat Adyawarman dan sejumlah tokoh tasyarakat Batak, Karo dan Unsur Jurnalsit, saat lakukan pernyataan bersama disaksikan Aparat Hukum Polres Gayo Lues, Minggu (4/4)

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Ketua KPA Ja’far Ama Uwe, Zakaria dan Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Gayo Lues (Imagas) Marsidin, didampingi penasihat Adyawarman meminta Aparat Hukum untuk mengusut tuntas kasus penghinaan terhadap Gubernur Aceh dan juga masyarakat Gayo, yang dilakukan oleh akun Facebook @Panglima Pidie.

Hal itu dikatakan dalam pernyataan bersama yang dibuat di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Minggu (5/4) yang dihadiri unsur KPA, Imagas, Unsur Etnis Batak, Karo, dan sejumlah aparat dari jajaran Polres Gayo Lues.

Dalam pernyataan bersama tersebut meminta kepada Aparat Hukum khususnya Polda Aceh agar mengusut tuntas akun Facebook atas nama @Panglima Pidie yang terkesan rasis dan melecehkan etnis Gayo.

Ketua Imagas Marsidin, didampingi Penasihat Adyawarman, dalam kesempatan tersebut mengecam segala tindakan rasis dan melecehkan. Baik yang dilakukan oleh orang Aceh, Gayo, Batak, Karo, Alas, dan siapapun dia harus diusut tuntas. “Hal ini jelas akan memecah belah dan terkesan provokator,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya meminta dan mendukung parat hukum mengusut dan menindak tegas bagi orang yang rasis baik dia suku Gayo Aceh, Batak dan yang lainnya. “Kami berharap kepada masyarakat yang bersuku di Gayo di manapun berada agar tidak terprovokasi atas postingan akun Facebook Panglima Panglima pidie,” jelasnya.

Advertisement

Sementara mantan Panglima GAM wilayah Gayo yang juga Anggota DPRK Gayo Lues Tgk Jafar Ama Uwe didamping Anggota KPA Zakaria (Tgk Jack Gayo) dalam kesempatan tersebut menghimbau seluruh masyarakat Gayo Lues agar jangan terprovokasi atas akun Facebook Panglima Pidie yang terkesan rasis dan melecehkan. “Biarkan aparat Hukum yang mengusut tuntas, tegasnya. (wol/bus/data3)

Editor: M Agus Utama