Jumlah Donasi Masyarakat Bantu Penanganan COVID-19 Capai Rp66,5 M

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: YouTube/@BNPB Indonesia)

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dari masyarakat yang disalurkan untuk penanganan virus corona atau COVID-19.

Hingga saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sudah menerima bantuan donasi dari masyarakat senilai Rp66,5 miliar.

“Kami bersyukur bahwa kepedulian masyarakat baik secara individu maupun kelompok telah mendonasikan lebih dari Rp66,5 miliar sampai dengan saat ini kepada rekening Gugus Tugas dalam rangka untuk menangani permasalahan ini secara komprehensif,” ujar Yuri, sapaannya, saat jumpa pers pada Rabu, 1 April 2020, yang ditayangkan melalui akun YouTube BNPB Indonesia.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Yuri juga menjelaskan mengenai update terbaru masyarakat yang terinfeksi virus corona. Hingga saat ini, total pasien yang positif COVID-19 mencapai 1.677 orang, sebanyak 103 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

“Untuk kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang sehingga sekarang menjadi 1.677. Kasus sembuh bertambah 22 orang, sehingga total menjadi 103 orang,” kata Achmad Yurianto.

Advertisement

Dari jumlah tersebut, jumlah kematian kembali meningkat sebanyak 21 orang hingga total angka kematian COVID-19 di Indonesia mencapai 157 orang.

“Sementara angka kematian dari kasus konfirmasi positif untuk hari ini bertambah 21 orang sehingga menjadi 157 orang,” ujarnya. (viva/ags/data3)