Inter Milan: Barca Mau Lautaro, Kami Minta Messi

foto: zimbio

MILAN, Waspada.co.id – Inter Milan dikabarkan bakal memberi syarat berat kepada Barcelona yang memang bernafsu untuk mendatangkan striker mereka, Lautaro Martinez. Barca ingin Lautaro mengganti Luis Suarez yang sudah makin tua dan sering cedera.

Keinginan mereka itu akhirnya menimbulkan banyak rumor, dimulai dari Barcelona yang kabarnya bersedia menebus klausul penglepasan striker Timnas Argentina itu yang mencapai 111 juta euro (sekira Rp1,9 triliun) sampai mengajukan barter pemain dengan Arturo Vidal atau Philippe Coutinho.

Namun, Inter mulai muak dengan maneuver Barcelona yang terkesan sangat memaksa agar Lautaro dilepas. Kubu Nerazzurri pun pura-pura meminati Lionel Messi dan bersedia melepas Lautaro untuk kapten Barcelona tersebut.

Syarat lain adalah Barca diwajibkan melunasi klausul Rp1,9 triliun tersebut dalam waktu tujuh hari saja atau minggu pertama pada Juli mendatang. Inter sendiri berharap langkah ini akan membuat Barcelona stop mengejar Lautaro.

Melihat penawaran tersebut, Barca merasa keberatan dan perlahan mundur dari pengejarannya terhadap Lautaro. Pasalnya, manajemen El Blaugrana hanya bisa membayar secara bertahap alias mencicil. Apalagi para pemain Barca baru saja diberlakukan pemotongan gaji terkait virus Corona (Covid-19) di Eropa.

Advertisement

Andai gagal mendatangkan Lautaro ke Camp Nou, Barca juga sudah memilik rencana lain. Disebutkan, penyerang muda Swedia bernama Alexander Isak menjadi alternatif Barca bila memang gagal bernegosiasi dengan Inter.

Isak dianggap cocok dengan gaya main Barcelona. Musim ini, penyerang berusia 20 tahun itu sudah mencetak 14 gol dari 34 pertandingan bersama Real Sociedad serta menjadi pahlawan di semifinal Copa del Rey. Isak mencetak enam gol dari tujuh pertandingan termasuk dua dan satu assist ketika mengalahkan Real Madrid di perempatfinal. (wol/aa/marca/sempreinter/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL