Ini Hal Yang Banyak Dicari Warganet di Google Terkait Corona

Ilustrasi (Ist)

Waspada.co.id – Pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia ternyata memancing banyak minat warga net untuk mencari tahu segala sesuatu tentang virus yang pertama kali ditemukan di Provinsi Wuhan, Tiongkok.

Berdasarkan data dari mesin pencari Google, kebanyakan orang melakukan penelusuran dengan kata kunci “cara penyebaran virus Corona” hingga cara mencegah Corona” dan puncak pencarian tertinggi terjadi pada tanggal 16 Maret 2020.

Selain itu pada bulan Maret 2020 warga net juga mencari beragam pertanyaan seputar Corona dengan kata kunci terbanyak “bagaimana cara mencegah virus Corona?” serta pertanyaan lain yang berhubungan dengan Covid-19 itu seperti “gejala terinfeksi virus Corona”.

Dalam data hingga 3 April 2020, pihak Google Indonesia juga melihat topik utama penelusuran seputar Covid-19 terus didominasi oleh penelusuran seputar gejala. Pertanyaan seperti “gejala-gejala
orang yang terkena covid-19” melonjak hingga +9.800%. Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang provinsi dan kota-kota dengan minat penelusuran tertinggi dan tren pertanyaan seputar virus dan
gejalanya selama 7 hari terakhir. (wol/ega/data3)

Advertisement