Imbauan #DirumahAja Masih Diabaikan Sebagian Masyarakat

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Makin tingginya angka kasus pandemi Covid-19 di Indonesia salah satunya di Sumatera Utara, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak dan tetap berada di rumah saja. Ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Namun, sepertinya imbauan pemerintah masih ada masyarakat menghiraukannya. Sebab masih tampak masyarakat berkeliaran di luar rumah seperti nongkrong dan berkumpul-kumpul.

Pantauan Waspada Online, beberapa wilayah masih banyak masyarakat yang berkerumun atau berkumpul. Selasa (7/4) kemarin sejumlah masyarakat tampak berkumpul di sekitaran komplek Citraland Bagya City Medan, sekumpulan pemuda-pemudi tampak berfoto-foto.

Hal yang serupa juga terlihat di kawasan Simpang Jodoh Tembung, banyak masyarakat yang berkumpul dan tampak ramai. Terlihat juga sejumlah pengendara tak menggunakan masker.

Masih banyaknya masyarakat yang tak mengindahkan imbauan pemerintah, mendapatkan kritikan dari sejumlah kalangan masyarakat yang memilih di rumah aja.

Advertisement

Selfi misalnya, warga Jalan Makmur Tembung ini mengaku kesal dengan sejumlah masyarakat yang tak mengindahkan larangan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tiap malam di Tembung ramai saja, gak pernah sepi. Kemarin sudah sempat dibubarkan sama pihak kepolisian pun masih banyak yang bandel,” tuturnya.

Sementara menurut Puspita warga Jalan Lau Dendang juga menuturkan hal yang sama.

“Masih banyak warga yang gak peduli, mereka tidak menjaga kesehatan mereka, masih banyak yang nongkorong-nongkrong gak jelas, padahal sudah ada himbauan pemerintah supaya mengurangi aktivitas di luar,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN