Ibunda Tengku Erry Dikebumikan Samping Makam Rizal Nurdin

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana duka dan haru mengiringi pemakaman jenazah almarhumah Hj Tengku Rafiah dari rumah duka di Jalan Hayam Wuruk menuju Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (12/4).

Hj Tengku Rafiah adalah ibunda kandung dari mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) atau ke-17, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan alm HT Rizal Nurdin. Diketahui, Rizal Nurdin adalah Gubsu ke-14 dan meninggal pada tahun 2005 silam.

Di pemakaman Masjid Raya Al Mashun, almh dimakamkan persis di samping makam suaminya, Tengku Nurdin, dan HT Rizal Nurdin yang notabene putra sulungnya. Hj Tengku Rafiah meninggal dunia di usia 96 tahun. Beliau meninggalkan lima putra dan dua putri serta puluhan cucu dan cicit.

Mewakili keluarga, Erry Nuradi mengucapkan ribuan terima kasih kepada kerabat yang ikut membantu proses jenazah, tokoh masyarakat, ulama, pemerintah pusat, khususnya warga Sumatera Utara, termasuk Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang turut mengucapkan belangsungkawa dan mendoakan almarhumah.

“Almarhumah menderita sakit sejak setahun lebih dirawat di rumah dan sempat menjalani perawatan di RS Columbia Asia Medan selama 10 hari. Ibunda sudah tua, umurnya 96 tahun,” ucap Erry menambahkan tahlilan dimulai malam ini usai shalat Isya di rumah duka Jalan Hayam Wuruk Medan.

iklan

Tampah hadir sejumlah tokoh Sumut di rumah duka maupun pemakaman, di antaranya anggota DPR RI Djohar Arifin Husin, Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya, Ustadz H Amhar Nasution, dan lainnya.

Tak lupa pimpinan Waspada Group turut menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ibunda HT Erry Nuradi, di antaranya dari Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin, CEO Waspada Online Hj Saida Said, dan Wakil Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol. (wol/aa/data3)

Editor: M AGUS UTAMA

Iklan