Hijabers Medan Charity, ‘Indahnya Berbagi’ di Tengah Pandemi

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Merebaknya Pandemi Corona di Dunia dan Indonesia merupakan pukulan berat nyaris disegala kalangan masyarakat. Terlebih dampak sosial yang ditimbulkan.

Banyaknya perusahaan yang sementara menghentikan kegiatan operasiaonalnya atau para pekerja sektor informal yang mulai terdampak dengan minimnya pedapatan mereka, menjadi sebagian kecil imbas dari wabah yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada akhir 2019 hingga sekarang dengan menjangkiti lebih dari 200 negara di dunia.

Namun, banyak hal positif yang dapat diambil dari wabah ini seperti munculnya berbagai komunitas yang menggalang bantuan dan menyalurkannya ke orang-orang terdampak secara ekonomi.

Atas dasar membantu sesama, Komunitas Hijabers Medan dengan dukungan Indomobil Nissan Gatot Subroto Medan dan para donatur menyalurkan sejumlah paket sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah kawasan Kota Medan.

“Kegiatan charity ini kita beri nama ‘Hijabers Medan Indahnya Berbagi’ yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ayu selaku Ketua Hijabers Medan.

Advertisement

Ia juga menyampaikan harapan khususnya masyarakat Kota Medan agar lebih sadar untuk membangun rasa peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 ini.

Mewakili Indomobil Nissan Gatot Subroto Medan, Samuel Nababan menyebutkan dukungan yang dilakukan kepada komunitas Hijabers Medan dalam menyalukan bantuan merupakan spontanitas.

“Kami memberikan bantuan sesuai kemampuan kami dan kami juga berharap agar permasalahan wabah Covid-19 ini segera berakhir agar semua dapat kembali hidup normal,” sebutnya. (wol/ega/data2)