Henderson Panen Pujian Gagas #PlayersTogether

Foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jordan Henderson mendapat pujian setelah mencetuskan ide penggalangan dana pemain Liga Premier untuk membantu penanganan virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung mereda.

Kapten Liverpool itu menggagas ide kampanye #PlayersTogether sebagai wujud aksi nyata pemain-pemain Liga Premier dalam upaya pemberantasan Covid-19. Hasil penggalangan dana dilakukan melalui sumbangan yang akan diserahkan ke mitra amal Badan Kesehatan Nasional (NHS).

Kampaye #PlayersTogether diluncurkan pada Rabu (8/4) kemarin. Selain Henderson, aksi sosial ini juga turut diikuti beberapa bintang Liga Premier lainnya seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) serta duet Manchester United, Harry Maguire dan Marcus Rashford.

Dalam pernyataan resminya, #PlayersTogether menghimpun sumbangan para pemain Liga Premier yang akan didistribusikan ke garda terdepan dalam peperangan melawan Covid-19. Besaran dana yang disumbangkan menyesuaikan gaji yang didapatkan donatur.

“Ini adalah waktu yang kritis untuk negara kita dan NHS. Kami bertekad membantu dengan cara apa pun yang kami bisa. Kontribusi ini akan membantu badan amal NHS dengan memberikan dana ke garda terdepan,” demikian pernyataan kampanye #PlayersTogether.

Advertisement

Aksi yang diinisiasi oleh Henderson ini mendapat banyak pujian dari publik Inggris. Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, turut menyampaikan apresiasi atas kampanye #PlayersTogether yang dilakukan para pemain.

“Luar biasa brilian, benar-benar bagus mereka semua. Anak-anak muda ini menunjukkan contoh yang benar #PlayersTogether. Kerja bagus @JHenderson,” cuit Lineker via Twitter.

Selain Lineker, pujian juga datang dari para penggemar. Tidak sedikit yang menaruh hormat kepada kapten The Reds tersebut yang telah menggagas #PlayersTogether di tengah pandemi Covid-19.

“Semua tentang #PlayersTogether. Saya rasa seluruh rasa hormat ini harus ditujukan kepada Jordan #Henderson,” ujar salah satu fans.(wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL