GTPP Covid-19 Sumut Gencar Bagikan Paket Sembako

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat saat bulan Ramadhan, khususnya di tengah wabah Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara gencar menyalurkan bantuan paket sembako.

Pada Rabu (29/4), penyaluran dilakukan di enam panti usahan di Kota Medan. Antara lain Panti Al-Jamiyatul Washliyah Jalan Ismailiyah, Panti Putera Muhammadiyah Jalan Amaliun Gg Umanat, Panti Dairul Aitam Jalan Medan Area Selatan, Panti Zending Islam Indonesia Jalan SM Raja, Panti Puteri Aisiyah Jalan Santun, dan Panti Advent Peduli Indonesia Jalan Air Bersih.

Pembagian paket sembako dilaksanakan oleh Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut Zonny Waldi, Kasat Binmas Polda Sumut Reza Fahlevi dan jajaran serta perwakilan BEM dan kelompok Cipayung Plus.

“Sesuai harapan dan pesan Bapak Gubernur selaku Ketua GTPP Covid-19 Sumatera Utara, bantuan yang telah kita himpun dari berbagai kalangan di posko agar segera disalurkan kepada masyarakat yang paling membutuhkan. Ini baru hari kedua, masih ada lagi,” ujar Bahar.

Kepada masyarakat, Bahar berpesan agar tidak perlu khawatir karena secara berkala Tim GTTP Covid-19 Sumut akan terus menyalurkan bantuan yang telah dihimpun. Masyarakat yang membutuhkan akan terus dijangkau. Apalagi saat ini, Tim GTTP juga dibantu oleh para mahasiswa perwakilan BEM dan kelompok Cipayung Plus.

iklan

Tak lupa di setiap panti asuhan yang disambangi, Bahar mengajak sama-sama mendoakan agar Covid-19 segera berakhir. Untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19, Kadispora meminta pengurus panti aktif memantau dan menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker, berolahraga, perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak.

Adapun total paket sembako yang dibagikan pada keenam panti asuhan tersebut, yakni 556 karung beras ukuran 5 kg, 93 papan telur, 277 liter minyak goreng, 27 dus mie instan serta ratusan masker dan leaflet sosialisasi protokol penaganan Covid-19.

Ketua Panti Zending Islam Indonesia, Zainal Abidin, mengucap syukur atas bantuan sembako yang mereka terima. Marseli Br Bangun selaku Ketua Yayasan Panti Advent Peduli Indonesia juga menyampaikan hal senada.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, kami juga pasti dukung dan doakan agar Covid-19 segera berakhir,” harapnya.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan