Gelapkan Sepeda Motor, Pemuda Asal Langkat “Gol” di Polsek Medan Kota

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Polsek Medan Kota meringkus Riko Pranata (26), karena telah menggelapkan sepeda motor temannya.

Diketahui, pemuda yang bermukim di Jalan Alur 2 Baru, Kampung Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, itu meminjam kendaraan korban, Juliana (36), warga Jalan Jati III, Gang Srikandi, Jumat (27/3) sekira pukul 02.30 WIB.

“Tersangka kita tangkap setelah keberadaannya diketahui di Kecamatan Babalan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Kamis (2/4).

Yaqin menuturkan selama ini korban dan tersangka berteman. Kedekatan mereka dimanfaatkan tersangka untuk melakukan aksinya. Dia meminjam sepeda motor korban di rumahnya dengan alasan untuk keperluan sesaat.

Namun, sejak saat itu tersangka tak pernah mengembalikannya hingga kemudian korban melaporkan kasus tersebut sesuai LP/100/K/II/2020/SU /Polrestabes Medan/Sek Medan Kota.

Advertisement

Kepada penyidik, sambung Yaqin, tersangka mengakui perbuatannya. Dia telah menjual sepeda motor temannya itu dan uangnya telah habis digunakannya.

“Tersangka mengaku telah menjual sepeda motor korban seharga Rp1,7 juta dan sudah membelikannya baju dan celana serta kebutuhan lainnya,” pungkas Kanit.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN