FIGC Bersikeras Serie A Lanjut Musim Ini

Foto: epa
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Virus Corona (Covid-19) di Italia sampai saat ini belum mereda. Meski demikian, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tetap bersikerasi agar Serie A musim ini bisa dilanjutkan.

Serie A ditangguhkan bulan lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kompetisi belum bisa dilanjutkan hingga aspek kesehatan dan keselamatan semua pihak sudah bisa dijamin. Pemerintah Italia memperpanjang larangan aktivitas di luar ruangan hingga 3 Mei 2020, namun Serie A diprediksi sudah bisa dihelat akhir Mei dan selesai Juli mendatang.

“Saya akan mengulangi apa yang sudah pernah saya katakan: kami akan memulai kembali Serie A setelah ada jaminan kesehatan untuk atlet dan semua yang bekerja di klub,” kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina, Senin (13/4).

Gravina menuturkan akan menggelar pertemuan pada 15 Mei mendatang dengan badan teknik dan ilmiah untuk membahas kelanjutkan kompetisi.

“Harapannya adalah kami bisa memulai secepat mungkin. Kami harus menyelesaikan musim ini. Bakal ada implikasi negatif jika kami tak mampu melakukannya,” tegasnya.

iklan

Hingga kompetisi Liga Italia ditangguhkan, Juventus memimpin klasemen sementara dengan 63 poin dari 26 pertandingan. Sang juara bertahan ditempel ketat oleh Lazio dengan selisih satu poin. (wol/aa/sky/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan