DPC LSM GANN Paluta Siap Sosialisasikan Penanganan Covid-19 dan Narkoba

WOL Photo
Iklan

PALUTA, Waspada.co.id – Setelah proses panjang, akhirnya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) resmi terbentuk di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Di mana GANN Paluta di bawah kepemimpinan Rijal Allamah Harahap, Maraudin Siregar selaku Sekretaris, dan Iskandar Muda Siregar Bendahara, yang ditetapkan berdasarkan surat dengan Nomor :01/DPC.GANN/III/2020, tanggal 27 Maret 2020.Dan surat keterangan keberadaan Ormas Nomor : 220/203/BKB.K/2020.Dengan badan hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nomor: AHU-0008527.AH.01.07.Tahun 2017,dan periode kepengurusan : 2020-2025.

Dan saat ini DPC GANN Paluta resmi berkantor di Jalan KH Dewantara Gang Salak, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

Rijal Allamah Harahap mengungkapkan dengan demikian, GANN Paluta resmi terbentuk dan legalitasnya semakin kuat. Sehingga setelah ini pihaknya fokus pada program kerja untuk ke depannya dalam menjalankan visi dan misi GANN yang di antaranya mendukung program pemerintah dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, terkusus di Paluta ini.

“Untuk menjadikan Paluta yang cerdas, beriman dan sehat, maka pengurus DPC GANN Paluta siap mendukung upaya pemberantasan narkoba di daerah ini,” katanya kepada Waspada Online, Kamis (2/4).

iklan

Untuk diketahui, GANN juga merupakan LSM yang berbasis massa. Sebab GANN lahir dan bangkit dari keprihatinan dan rasa sayang orangtua terhadap anak.

Di mana, setiap orangtua menginginkan anaknya sukses di kemudian hari. Namun, kondisi darurat narkoba di Indonesia saat ini dapat menjadi hambatan terwujudnya harapan orang tersebut. Sehingga perlu kerja keras untuk memerangi narkoba.

“Untuk sementara waktu ini, kita ikut iimbauan pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Visi misi GANN belum bisa difokuskan untuk berbuat dan bekerja. Kita juga berharap agar virus menular ini cepat berakhir agar masyarakat dan pemerintahan kembali normal dalam beraktivitas,” pungkasnya.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan