Dituding Hilangkan Barang Bukti, Kanit Polsek Sunggal: Pernyataan Itu Tidak Profesional

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP M Syarif Ginting, angkat bicara soal tudingan Polsek Sunggal diduga menghilangkan barang bukti sepeda motor Yamaha Sport R15.

Menurutnya, tudingan itu tidak profesional. Sebab, keberadaan sepeda motor masih di Polsek Medan Sunggal. Hanya saja, diduga sang pemilik kendaraan tidak melihat secara detail keberadaan kendaraannya.

“Tidak profesional, sepeda motor itu berada di belakang. Kendaraan kita geser ke belakang sebab kita mengamankan barang bukti kereta geng motor. Sehingga tempat barang bukti kita tidak mencukupi, maka kita geser ke belakang,” ungkapnya, Rabu (29/4).

Syarif menerangkan, sepeda motor yang diamankan merupakan barang bukti yang harus diperlihatkan di persidangan.

“Awalnya kita mengamankan 2 orang pelaku yang hendak menjual sepeda motor CBR melalui facebook. Pada saat akan transaksi dengan penadah, kita tangkap beserta barang bukti sepeda motor CBR tersebut,” ungkapnya.

Advertisement

“Lalu, kita juga mengamankan kendaraan Yamaha R15 sebagai alat yang digunakan pelaku untuk menjual kereta CBR. Terhadap tersangka kita tangguhkan, namun kasus sedangkan berjalan, tetap berlanjut,” pungkas Syarif. (wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN