Dinkes Medan Beda Data Soal Pasien Sembuh

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Ada perbedaan soal data pasien sembuh dari Virus Corona yang dimiliki Dinkes Medan dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada Online, Sabtu (4/4), menyebutkan data pasien sembuh yang dimiliki Dinkes Pemko Medan berjumlah dua orang. Akan tetapi, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut memaparkan bahwa pasien telah sembuh baru satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, bahwa saat ini berdasarkan data per 4 April 2020 jumlah PDP mencapai 117 orang, positif 46 orang dan meninggal 5 orang.

“Saat ini ada 1 orang penderita terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan 21,7 persen dan data positif juga mengalami kenaikan 21,7 persen, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik 18,8 persen,” katanya.

Diketahui, adapun satu pasien yang dinyatakan sembuh bernama Aulia Agsa, Anggota DPRD Sumut, yang telah menjalani isolasi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUP H Adam Malik pada 18 Maret 2020 lalu.

Advertisement

“Benar, sudah terkonfirmasi sembuh. Saat ini sedang persiapan karena masa karantinanya sudah habis. Kondisinya cukup baik dan sehat,” sebut Aris.

Sementara itu, Aulia Agsa mengaku kondisinya sudah dalam keadaan lebih baik.

“Sudah boleh pulang sebenarnya. Namun, karena hasil swab kedua belum keluar, makanya masih di sini (RSUP H Adam Malik-red),” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN