Diduga Lecehkan Lagu Aisyah, Youtubers Asal Medan Diamankan

Foto: Youtubers sekaligus stand up comedy asal Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh

MEDAN, Waspada.co.id – Diduga, melecehkan lagu Aisyah Istri Rasululllah, Youtubers sekaligus stand up comedy asal Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan.

Rahmat Hidayat diduga melecekan lagu Aisyah,‎ dengan membuat konten video lelucoan dengan mengcover lagu tersebut. Dalam video itu, terlihat ada lima pemuda bersama ‎Rahmat sedang bernyanyi lagu ‘Aisyah Istri Rasululllah’ dengan diiringi gitar.

Video yang beredar di media sosial (medsos), terlihat Rahmat dengan ciri khas rambut keribo itu berdiri dan meloncat. Namun, hanya menggunakan celana dalam saja.

Akibat ulahnya itu, rumah Rahmat yang terletak di Jalan Ileng, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, sempat didatangi oleh ‎Ormas Islam. Kemudian, polisi bergerak cepat dan mengamankan pria 35 tahun itu dan membawanya ke Mako Polres Belawan.

“Masih kami amankan, untuk dimintai keterangan (terkait video tersebut),” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan‎, AKP Jericho Lavian Chandara, Jumat (10/4).

Advertisement

Diketahui, video cover tersebut, menjadi viral di akun @medanheadlines dan sudah ditonton 10.952 kali.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN