Demi Rp2,3 Triliun, Inter Milan Siap Jual Enam Pemain

Foto: zimbio

MILAN, Waspada.co.id – Inter Milan diyakini akan tetap mempertahankan Lautaro Martinez, tetapi menjual enam pemain ini di bursa transfer musim panas nanti untuk mendapatkan dana segar sebanyak Rp2,3 triliun.

Moment bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim panas 2020. Meski belum mendapatkan jadwal pastinya akibat penyebaran virus Corona, bursa transfer tetap dilaksanakan sebagai salah satu syarat dalam sebuah kompetisi.

Inter Milan sendiri sudah meminjamkan beberapa pemain yang kurang bersinar ke klub lain tahun lalu dengan jangka waktu satu musim. Sehingga, kontrak mereka di musim panas akan berakhir dan kembali ke Giuseppe Meazza.

Dilansir Minggu (5/4), Nerazzurri itu siap membuang enam pemain secara permanen. Tiga nama top adalah Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG), Ivan Perisic (dipinjamkan ke Bayern Munich), dan Radja Nainggolan yang tengah membela Cagliari.

Selanjutnya, pelatih Antonio Conte tidak ingin mempertahankan Joao Mario yang dipinjamkan ke Lokomotiv Moskow, Valentino Lazaro (Newcastle United), dan terakhir Diego Godin yang saat ini masih di Inter. Akan tetapi, bek Timnas Uruguay itu sudah jadi incaran beberapa klub Liga Premier.

Advertisement

Dengan menjual enam pemain, Inter berharap bisa mendapat siraman dana 130 juta euro atau Rp2,3 triliun untuk belanja pemain di musim panas. Meski banyak pemain dijual, klub Serie A Liga Italia tersebut diyakini tidak akan melepas Lautaro Martinez.

Martinez sendiri selama ini memang jadi incaran Barcelona. Bahkan, ada kabar bahwa dirinya sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan juara bertahan La Liga tersebut. Hanya saja, ketertarikan El Blaugrana diganggu manajemen yang juga fokus memulangkan Neymar dari PSG. (wol/aa/sempre/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL