Bupati Gayo Lues Bantu Logistik Mahasiswa di Luar Daerah

Sejumlah mahasiswa STIT-UW Jombang, Jawa Timur, yang masih bertahan menunggu keputusan Pemkab Gayo Lues tentang bantuan terhadap mereka. (WOL Photo/ist)

Blangkejeren, Waspada.co.id – Berdasarkan hasil pertemuan dengan Tim Satgas Covid-19, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru melalui Tim Task Force Safarudin menyatakan akan membantu logistik mahasiswa Gayo Lues yang berada di luar daerah.

Demikian dikatakan Safarudin kepada Waspada Online, Sabtu (4/4). Disebutkan, mahasiswa yang sudah kembali ke Gayo Lues atau ingin kembali tidak ditanggung transportasinya oleh pemerintah.

“Ini kita khususkan yang diberikan bantuan hanya mereka yang masih bertahan di kos-kosan atau kontrakan berupa bantuan logistik,” jelas Safaruddin.

Saat ini, terdata lebih dari 200-an mahasiswa asal Gayo Lues yang masih bertahan dan belum kembali karena wabah pandemi virus Corona. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan pemerintah setempat juga akan memperhatikan mahasiswa dan kemungkinan besar sudah didata sepenuhnya.

“Kita perlu ketegasan jumlah mahasiswa yang bertahan di sana dan yang berencana mau pulang. Atas nama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, berdasarkan hasil kesepakatan bersama perwakilan mahasiswa tersebut, yang dibantu adalah mereka yang masih bertahan berupa bantuan tunai untuk logistik, bukan biaya pulang,” tegas Safaruddin. (wol/bus/data2)

Advertisement

Editor M AGUS UTAMA