Bill Gates : 10 dari 100 Kandidat Vaksin Covid-19 Menjanjikan

Foto: Illustrasi Shutterstock

Waspada.co.id – Pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan kabar baik terkait virus corona (COVID-19). Seperti diketahui, ia melalui Bill and Milanda Gates Foundation telah berdonasi untuk membantu pengembangan vaksin virus corona (COVID-19).

Dilansir dari laman Ink Stone News, Jumat (10/4/2020) Bill Gates mengungkapkan sepuluh dari 100 kandidat vaksin COVID-19 menjanjikan. Ia menambahkan bahwa pengembangan vaksin yang didanai oleh Bill dan Melinda Gates Foundation akan terus bergerak mengembangkan vaksin dengan tepat dan sedikit risiko pada efek samping.

Sepuluh vaksin yang menjanjikan termasuk vaksin Moderna-NIAID yang didanai oleh konsorsium internasional yang berbasis di Oslo, Norwegia. Vaksin tersebut telah memasuki fase pertama percobaan manusia pada 16 Maret, dan yang lain akan mulai menguji dalam bulan berikutnya.

Namun, Bill Gates memperkirakan bahwa vaksin COVID-19 yang efektif tidak mungkin sampai di suatu tempat sekitar bulan September 2021.

Bill Gates juga memprediksi jika Amerika Serikat mampu mengatasi kasus COVID-19 dalam waktu April-Mei 2020, semuanya akan kembali dengan normal lebih cepat.

Advertisement

“Pabrik akan kembali dibuka, konstruksi juga, dan sekolah akan kembali normal,” imbuh Bill Gates. (okezone.com/data3)