Bila Liga Batal, PSMS Sambut Turnamen Pengganti

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Seperti diketahui, pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia turut memaksa kompetisi sepakbola dihentikan sementara sejak Maret lalu. Andai masa tanggap darurat hingga 29 Mei tidak kunjung reda, seluruh kompetisi berpeluang dihentikan.

Artinya, kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 akan dihentikan secara permanen oleh PSSI. Bila demikian, PSSI merencanakan untuk menggelar turnamen pengganti yang diprediksi berlangsung September mendatang. Menanggapi wacana turnamen pengganti kompetisi, kubu PSMS Medan pun menyambutnya secara positif.

“Kami menyambut baik wacana itu, tapi harus dipikirkan juga masalah perizinan dan sponsor turnamen. Intinya, kami dukung apapun solusi nantinya oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB),” kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, baru-baru ini.

King, sapaan akrab Julius, mengusulkan turnamen pengganti harus terlebih dulu membahas perihal kontrak kerja sama klub dengan pemain yang sudah terjalin. Diharapkan, pembahasan kontrak pemain lebih detail dan jelas, termasuk pendanaan.

“Dari hasil poin-poin rapat virtual beberapa waktu lalu, ada juga pembahasan soal kontrak pemain. Tapi PSSI harus jelas dan detail, termasuk untuk pendanaan,” pungkasnya.

Advertisement

Di sisi lain, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 bisa bergulir kembali pada Juli mendatang atau pasca-lebaran. Kompetisi bisa dilanjutkan dengan catatan pandemi virus Corona di Indonesia berakhir. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL