Barcelona Tolak Tanding Tanpa Penonton

Foto: zimbio

BARCELONA, Waspada.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap La Liga bisa dilanjutkan sebelum Juni 2020. Bartomeu mengakui masih ada tekad La Liga menyelesaikan kompetisi di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Diketahui, La Liga ditangguhkan sejak awal Maret lalu sebagai imbas wabah Corona yang menghantam Eropa. Demi menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, nyaris sebagian besar liga domestik di Eropa dihentikan sementara.

Di tengah jumlah pasien Corona yang kian melonjak dank ketidakpastian wabah ini akan berakhir di Eropa, La Liga sudah mulai berdiskusi waktu memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi musim ini.

“Skenario yang sedang kami bahas sekarang adalah mulai bermain lagi sebelum 30 Juni dan kompetisi direncanakan berakhir pada Juli atau Agustus,” kata Bartomeu, Rabu (1/4).

“Kami tidak punya masalah dengan itu. Yang tidak kami inginkan adalah pertandingan tanpa penonton dan rencana pertandingan setiap 48 jam,” lanjut Bartomeu.

Advertisement

Bartomeu menambahkan Barcelona akan menolak jika La Liga memaksakan untuk menyelesaikan kompetisi dengan menggelar laga tanpa penonton. Bartomeu mengatakan Lionel Messi cs harus dipaksa karena mereka ingin tetap bermain di depan penggemar.

“Euro 2020 dan Copa America telah ditangguhkan untuk membuat ruang di musim panas (agar penggemar liga domestik bisa menyaksikan klub kesayangan mereka menyelesaikan kompetisi musim ini),” tutupnya. (wol/aa/tribalfootball/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL