Bantu Tanggulangi Covid-19, Coca-Cola Sumbang Rp10 Miliar ke PMI

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia (Coca-Cola) membantu Rp10 miliar untuk bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sumbangan disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19.

Penyerahan disalurkan Diego Gonzalez selaku Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz yang menjabat Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG kepada Ketua PMI Jusuf Kalla.

Bantuan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga jarak atau physical distancing selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Kadir Gunduz mengatakan pandemi Covid-19 merupakan krisis dunia dan bisnis perlu memainkan peran memberikan bantuan.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus Corona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat, bersama dengan pemerintah, komunitas dan masyarakat,” kata Diego.

iklan

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pahlawan medis dan relawan di garda depan yang bekerja siang dan malam untuk menjaga orang-orang tetap aman, berjuang melawan Covid-19. Kami sangat tersentuh dan menghormati keberanian dan ketangguhan mereka,” lanjutnya.

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo, menyampaikan Coca-Cola komit penuh turut dapat membantu setelah melihat perkembangan situasi Covid-19 di Indonesia.

“Kami memutuskan sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan. Prioritas kami saat ini adalah mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan dan masyarakat luas. Kami mengalihkan fokus mendukung kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu mengatasi wabah Covid-19,” ungkap Triyono.

Sejak 23 Maret lalu, kegiatan iklan komersial Coca-Cola beserta semua merek dagang Coca-Cola di Indonesia (Coca-Cola, Fanta, Sprite, Nutriboost, Frestea, Minutemaid Pulpy, Ades, dan Aquarius) telah berhenti produksi sementara.

“Mengatasi pandemi Covid-19 menjadi salah satu prioritas PMI. Kami memobilisasi sumber daya untuk masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan, deteksi, dan penanganan. Dalam masa-masa penuh tantangan ini, kami sangat apresiasi bantuan Coca-Cola,” kata Jusuf Kalla. (wol/ril/rls/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan