Azka Fauzi: Striker Oke, Sayap Juga Siap

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Baru bergabung jelang Liga 2 Indonesia 2020, Azka Fauzi mengaku siap bersaing menjadi striker utama PSMS Medan. Selain striker, Azka juga siap mengisi posisi sayap skuad Ayam Kinantan.

“Soal persaingan striker, saya nggak ada masalah. Semua bersaing secara sehat dan saya juga siap bersaing secara sehat,” kata Azka, Kamis (9/4).

“Saya juga siap untuk main di posisi lain karena selain striker, saya bisa main di wing kanan atau kiri. Namun semuanya kembali ke pelatih, intinya yang siap itu yang akan main,” lanjut mantan pemain Persita Tangerang dan Bali United itu.

Sejak menjadi bagian skuad asuhan Philep Hansen, Azka sudah mengenal dan mengetahui ciri khas permainan PSMS yang sering disebut rap-rap. Namun, pria berusia 24 tahun itu berusaha fleksibel dengan gaya permainan Ayam Kinantan tersebut. Pasalnya, Azka ingin menghindari hadiah kartu dari wasit.

“Untuk ikuti rap-rap bisa saja, tapi saya harus berpikir juga tidak harus selalu begitu. Jadwal kompetisi padat dan masih panjang. Saya tak mau dapat kartu sia-sia,” tutupnya.

Advertisement

Saat itu, seluruh punggawa PSMS sedang diliburkan pasca-kompetisi sepakbola di Indonesia musim ini dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Diprediksi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia kembali bergulir pada Juni atau Juli mendatang. Bila wabah Corona tak kunjung red, kompetisi juga berpeluang besar dihentikan total. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL