Anggaran Dinkes Medan Besar, Kok UPT Puskesmas Medan Denai Minta Bantuan Alat Medis

Foto: Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Meskipun Pemko Medan sudah menggelontorkan dana Rp100 miliar untuk penanganan Covid-19 dan telah terserap Rp36 miliar dengan rincian Rp27 miliar untuk Dinas Kesehatan Medan serta sisanya dipergunakan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Kota Medan dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, namun masih saja beredar informasi bahwa puskesmas membutuhkan peralatan.

Di Whatsapp grup milik wartawan, beredar informasi kalau UPT Puskesmas Medan Denai sangat membutuhkan peralatan medis atau Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker medis, masker N95, hazmat/gaun cover all, face shield, kaca mata goggle, sarung tangan medis, head cup, hand sanitizer, cairan disinfektan, multivitamin, dan nutrisi.

“Bantuan hanya diterima dalam bentuk barang dan dapat disalurkan langsung ke UPT Puskesmas Medan Denai Jalan Jermal 15 Kelurahan Menteng,” tulis informasi yang mencantumkan nomor telefon pada bagian akhir tulisan, Selasa (7/4).

Mendapat informasi yang sedikit membingungkan, Waspada Online coba meneruskan informasi ini ke Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga yang mana memperoleh 22.000 lebih suara dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area, dan Medan Denai tersebut.

Politisi Partai Gerindra ini pun mengaku heran. Mengapa muncul informasi serupa padahal Pemko Medan sudah menyiapkan anggaran yang begitu besar untuk penanganan Covid-19 ini.

Advertisement

“Sebaiknya, dia (UPT Puskesmas Medan Denai, red) koordinasi dulu sama Dinas Kesehatan. Karena anggaran di Dinas Kesehatan sudah cukup besar,” jawabnya singkat.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN