Andai Ronaldo Cabut, Dua Klub Ini Siap Tampung

foto: afp

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera hengkang dari Juventus menyusul krisis keuangan yang dialami klub akibat pandemi virus Corona (Covid-19) di Italia yang menyebabkan kompetisi Serie A pun terhenti.

Ronaldo santer dikabarkan hendak meninggalkan Allianz Stadium maupun Liga Italia menyusul mulai memburuknya kondisi keuangan Juventus. Sudah ada dua klub yang disebut-sebut sangat realistis bisa menampung CR7.

Kedua tim itu adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG). Setan Merah menjadi klub yang paling berpotensi dan realistis memulangkan mantan bintangnya tersebut karena kapten Timnas Portugal itu masih dicintai publik Old Trafford atas prestasinya untuk klub di periode tahun 2003 hingga 2009.

Selain itu, Setan Merah dikabarkan juga memiliki kondisi keuangan yang baik sehigga cukup mendatangkan mantan bintang Real Madrid tersebut. Sementara itu, PSG menjadi tim kedua yang berpeluang mendatangkan Ronaldo.

Maklum, PSG juga memiliki sumber dana yang cukup banyak untuk mendatangkan pria ganteng berusia 34 tahun tersebut. Akan tetapi, Les Parisiens perlu memikirkan ulang opsi pembelian Ronaldo dengan rela melepas salah satu bintang mereka antara Neymar Jr atau Kylian Mbappe.

Advertisement

Kehilangan Neymar atau Mbappe akan menjadi kerugian tersendiri bagi tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Kebetulan Neymar dikabarkan tengah dirayu Barcelona untuk kembali ke Camp Nou dan Mbappe didekati terus oleh Real Madrid. (wol/aa/marca/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL