5 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Dipelor Polisi

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak pelaku pencurian kendaraan bermotor yang telah berulang kali beraksi di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Diketahui, tersangka yang ditembak pada bagian kaki itu berinisial MI alias Ilham (39) warga Jalan Pasar III Datuk Kabu, Kecamatan Percut Seituan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, mengatakan penangkapan terhadap tersangka bermula ketika pihaknya menerima laporan kasus curanmor di Jalan Utama, Gang Sempurna, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area, pada 5 Februari 2020.

“Dalam aksinya tersangka mencuri 2 unit sepeda motor sekaligus milik korban,” ujarnya, Rabu (8/4).

Ronny mengungkapkan, pihaknya yang mendapat informasi ini kemudian menindaklanjutinya dan mengidentifikasi para pelakunya.

Advertisement

Selanjutnya, polisi yang mengetahui keberadaan tersangka di sekitar rumahnya langsung menyergapnya.

“Tersangka ditembak di kedua kakinya karena melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan, Ronny menuturkan tersangka beraksi bersama kedua rekannya yang sudah tertangkap Ramadhan Dalimunhte als Madan serta Ryan Steven alias Lao.

“Tersangka sudah lima kali beraksi melakukan curanmor dengan sasaran kendaraan roda dua yakni di Jalan Selamat Ketaren, Jalan Benteng Hilir, Jalan Pasar Merah, Jalan Menteng 7, dan Jalan Utama Medan,” terangnya.

“Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN