3.275 Paket Bantuan Pemprovsu Disalurkan ke Medan dan Deliserdang

Foto: Biro Humas Dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemprovsu menyalurkan 3.275 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Bantuan tersebut merupakan donasi kolektif pribadi para pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemprovsu.

Penyerahan dilakukan secara serentak pada Jumat (24/4) oleh masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke seluruh kecamatan di Kota Medan dan 10 kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Penyerahan pertama dimulai Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina di Kecamatan Medan Johor. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sabrina kepada Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Hari ini Pemprovsu menyalurkan bantuan kepada masyarakat, bukan dari APBD, bukan Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19. Tetapi ini dari kita secara pribadi baik dari Gubernur, Wakil Gubernur, seluruh OPD dan ASN Pemprovsu,” ujar Sabrina.

Bantuan beras, minyak goreng, mi instan, dan gula putih tersebut diharapkan menjadi berkah bagi penerima dan penyumbang serta meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

iklan

Sabrina juga mengingatkan kepada semua pihak dalam memberikan bantuan agar tidak dilakukan di pinggir jalan. Sesuai anjuran Gubsu, bantuan harus diantar langsung ke masyarakat bekerja sama pejabat setempat.

Di tempat lain, penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu Muhammad Yusuf kepada Camat Medan Polonia Amran Medan Sanusi di Jalan DC Barito Medan.

Di Deliserdang, bantuan juga diserahkan oleh Badan Kesbangpol dan Disdukcapil di Kecamatan Tanjungmorawa, Biro Administrasi dan Pembangunan serta Biro Otonomi Daerah di Kecamatan Hamparan Perak serta sejumlah OPD lainnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan