2 Anggota Polsek Sunggal Diduga Gelapkan Sepeda Motor Sport

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Dua oknum anggota Polsek Sunggal berinisial Brigadir FSU dan Brigadir FSE, diduga melakukan penggelapan barang bukti sepeda motor Yamaha R15 Sport 150 CC.

Dugaan penggelapan sepeda motor itu pun disampaikan Donny Alvin Wiwin (39) warga Jalan Sudirman, Stabat, Kabupaten Langkat, selaku korban pemilik kendaraan, Rabu (29/4).

Donny menjelaskan kepada Waspada Online, awalnya personil Polsek Sunggal melakukan penangkapan serta mengamankan sepeda motor Yamaha R15 Sport 150 CC miliknya sebagai barang bukti.

“Namun, saat aku hendak mengambil barang bukti sembari menunjukkan surat-surat kendaraan ternyata sepeda motor sport milik saya tidak berada di Polsek Medan Sunggal,” jelasnya.

Mengetahui sepeda motornya tidak berada di Polsek Sunggal, Donny pun mencoba menanyakan kepada penyidik (juper-red) Brigadir FSE dan Brigadir FSU yang mengaku bahwa sepeda motor telah dititipkan di gudang penyimpanan berdasarkan perintah kanit reskrim dan kapolsek.

Advertisement

“Lagi-lagi saat aku mengecek di gudang penyimpanan sepeda motorku tidak ada dititipkan. Sementara ketika aku konfirmasi Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, tidak mengetahui tentang keberadaan kendaraan itu,” keluhnya.

Merasa telah menjadi korban dugaan penggelapan, Donny pun melaporkan kasusnya dengan menyurati Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, untuk melakukan penyelidikan.

“Sudah saya surati Kapolda Sumut untuk memeriksa dua anggota Polsek Sunggal tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, saat dikonfirmasi akan menyelidiki kasus barang bukti sepeda motor milik korban di Polsek Medan Sunggal.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN