10 Pengusaha Perumahan Bersama Lanud Soewondo Bagikan 3.000 Paket Sembako

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Dari hasil data Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terjadi peningkatan jumlah warga yang kena PHK akibat dampak Covid-19 begitu signifikan. Bahkan jumlah masyarakat miskin pun semakin bertambah.

Oleh karena itu sejumlah pengusaha Tionghoa dari 10 perumahan elit di sekitar Pangkalan Udara Soewondo Medan tergerak dan memberikan bantuan paket sembako untuk 12 kelurahan yang ada di sekitar Bandara Lanud Soewondo.

Adapun pengusaha Tionghoa yang memberikan bantuan yakni Perumahan Taman Malibu Indah, Polonia Riverview, Taman Polonia, Grand Polonia, The Place Residence, The Versailes Polonia, Villa Polonia Indah, City View, Padang Golf Mansion dan Villa Polonia, membagikan 3.000 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Pemberian bantuan itu pun berlangsung di Hanggar Bandara Soewondo, yang dihadiri langsung Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Rabu (22/4).

Dalam kata sambutannya, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diprakarsai para oleh pengurus perumahan elit di sekitar Bandara Soewondo dengan nama kegiatan paket berbagi kasih.

Advertisement

“Kita membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan mie instan, kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” katanya.

Sementara warga penghuni rumah elit disekitar bandara soewondo, Hadi Surachman mengatakan pembagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang saat ini terdampak Covid-19.

Usai memberikan paket sembako, Ketua Komunitas Warga Tionghoa dan juga Pengurus Perumahan Grand Polonia, Robert Go, berharap seluruh warga yang ada di perumahan elit lainnya dapat ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Saat ini semuanya pastilah terdampak dengan wabah covid-19, apalagi warga yang kurang mampu semakin terpuruk, sehingga bagi warga atau pengusaha yang masih mempunyai rezeki yang berlimpah dari tuhan, kiranya dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga kurang mampu,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN