1 April 2020, Gayo Lues Catat OTG 3.228, ODP 23, 6 Orang Bebas Karantina

Foto: Jubir Satgas Covid 19 Gayo Lues dr.Syafwan Sp.B didampingi Said Idris Wintareza (Infokom) saat konferensi pers Rabu (1/4) di Media Centre Gugus Tugas Covid 19 Balai Musara Gayo Lues. (WOL Photo)

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Berdasarkan hasil konferensi pers hari ini, Rabu (1/4), jumlah daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Gayo Lues sebanyak 3228 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 23 orang. Dan yang dinyatakan bebas karantina sejumlah 6 orang, yang menurut pendatan Tim Satgas Covid-19, mempunyai riwayat perjalanan dari berbagai daerah yang dinyatakan telah Red Zone.

Demikian disampaikan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Gayo Lues dr Syafwan Sp.B didampingi Kadis Kominfo Said Idris Wintareza, saat menggelar konferensi pers, Rabu ( 1/4) di Media Centre Covid-19 Kabupaten Gayo Lues.

Menurutnya, jumlah 6 orang yang dinyatakan bebas tersebut, telah menjalani karantina mandiri selama 14 hari, dengan dipantau secara ketat oleh Tim Satgas Covid-19 sejak awal. Selanjutnya dikatakan, kemungkinan jumlah OTG Gayo Lues mulai besok akan menurun dengan sendirinya, karena sesuai SOP mereka satu persatu akan dinyatakan bebas dari karantina.

“Sejauh ini, berdasarkan hasil pemantauan Tim Satgas Covid-19 Gayo Lues, belum ditemukan yang terjangkit paparan Virus Covid 19. Meskipun ada 23 orang yang masuk ke dalam kategori ODP,” demikian penjelasan Syafwan.

Di tempat yang sama, Anggota DPRK Gayo Lues dari Partai Demokrat H. Ibnu Hasyim S.Sos MM yang menyambangi Posko Satgas Covid-19 di Balai Musara Gayo Lues, menyatakan kehadirannya dalam rangka memantau dan memperjelas sistem SOP tentang penanganan masyarakat yang masuk Gayo lues terkait wabah Virus Corona ini.

Advertisement

Dia menyampaikan, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 440/2622/SJ Tanggal 29 Maret 2020, tentang Struktur SOP Penanganan Covid 19 yang telah lengkap dari berbagai unsur Dinas Instansi terkait serta masyarakat.

“Melalui struktur baru tersebut diharapkan penanganan wabah Pandemi Virus Corona Kabupaten Gayo Lues akan dapat bekerja lebih baik, terarah dan memiliki eksistensi yang tinggi terhadap kepedulian terhadap masyarakat yang masih merasa was-was terhadap serangan Covid-19 ini,” jelas Ibnu Hasyim. (wol/bus/data3)

Editor: M Agus Utama